Memupuk Persahabatan dan Kompetisi Sehat Melalui PORMAS KANSAI 2016

8 Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional, dan upaya pembinaan terhadap WNI yang berada di wilayah Kansai, sekaligus sbegai forum silahturahmi dan persaudaraan, KJRI Osaka bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Osaka-Nara telah menyelenggarakan Pekan Olah Raga Masyarakat se-kansai (Pormas) di Minoh City, Osaka pada tanggal 21 Mei 2016.

Pormas Kansai tersebut dihadiri oleh sekitar 500 peserta dan pendukung yang terdiri dari mahasiswa, karyawan, pemagang (Kensushei), dan masyarakat Indonesia di wilayah Kansai, antara lain : KJRI-Osaka, PPI Kyoto-Shiga, PPI Tokushima, PPI Osaka-Nara, PPI Okayama, PPI Kobe, Kenshushei Kyoto-Shiga, Kenshusei Tokushima, Kenshusei Osaka-Nara, Kenshusei Okayama, Kenshusei Kobe, dan EPA Nurse (perawat). Pormas dibuka oleh Sambutan Walikota Minoh, Mr. Testsuro Kurata yang menyampaikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan Pormas Kansai 2016 di kota Minoh, Pormas Kansai secara resmi Konsul Jenderal RI di Osaka yang menyampaikan harapan kegiatan Pormas yang dilaksanakan berdekatan dengan Hari kebangkitan Nasional 2016 dapat mendorong semangat kebangkitan bangsa, dan mendorong kreatifitas dan karya nyata para pemuda Indonesia yang saat ini sedang menuntut ilmu ataupun bekerja di Jepang bagi pembangunan bangsa. Konjen RI Osaka juga menyambut gembira antusiasme masayarakat Indonesia untuk berpartisipasi pada Pormas.

Keluar sebagai juara umum pada Pormas 2016 adalah kontingen PPI Kyoto-Shiga yang berhasil mendapatkan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu diikuti oleh PPI Kobe dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu, dan juara umum ketiga adalah PPI Osaka Nara dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

a (3) a (4) a (5) a (7) a (9) a (10) a (11) a (12) a (13) a (14) a (16) a (17) a (19)8

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Uncategorized. Tandai permalink.