Visi & Misi

Visi

Sesuai dengan arah dan kebijakan Pemerintah Indonesia serta memperhatikan segala kondisi latar belakang yang ada, maka visi yang dirumuskan KJRI-Osaka periode 2005-2007 adalah “Menjadikan Indonesia Sebagai Mitra Utama Kerjasama Ekonomi Wilayah Kansai, Chugoku dan Shikoku.

Penyusunan visi tersebut juga mempertimbangkan beberapa perkembangan politik, ekonomi dan sosial di tanah air serta memperhatikan kondisi dan arah kebijakan Pemerintah Jepang termasuk tujuh belas Prefektur di wilayah kerja KJRI Osaka, juga mengacu kepada visi KBRI Tokyo yang berbunyi “Menjadi Lini Terdepan Dalam Memperjuangkan Kepentingan Nasional Indonesia di Jepang.

Misi

Sebagai pedoman implementasi dari visi KJRI Osaka, telah ditetapkan beberapa pernyataan misi untuk kurun waktu 2005-2007 adalah:

  1. Memelihara dan meningkatkan citra dan martabat Indonesia di wilayah kerja Jepang Barat;
  2. Meningkatkan hubungan ekonomi, sosial-budaya dan kekonsuleran antara Indonesia dengan Jepang Barat;
  3. Mendorong dan meningkatkan investasi di Indonesia;
  4. Melindungi WNI dan BHI;
  5. Meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama Indonesia dengan wilayah kerja;
  6. Meningkatkan jumlah wisatawan dan pengusaha dari Jepang Barat ke Indonesia;
  7. Meningkatkan jumlah pemagang/TKI;
  8. Meningkatkan kinerja KJRI Osaka dalam semua bidang tugas dan pelayanan.

Diharapkan dengan visi dan misi tersebut di atas, tujuan strategik dan sasaran yang hendak dicapai KJRI Osaka dapat diwujudkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>