Himbauan kepada WNI

Sehubungan dengan semakin maraknya penawaran berbagai lembaga/kursus untuk belajar bahasa Jepang di Jepang, KJRI Osaka menghimbau kepada WNI yang berkeinginan untuk belajar bahasa Jepang melalui berbagai lembaga bahasa yang berada di Jepang, untuk dapat mempelajari dengan seksama latar belakang dan kredibilitas lembaga bahasa yang akan dituju maupun lembaga penyalur yang berada di Indonesia.
KJRI Osaka menyarankan agar WNI dapat memilih lembaga bahasa yang terafiliasi dengan Pemerintah baik melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga dan Iptek (Monbukagakusho), Japan Student Service Association (Jasso), Japan International Cooperation Agancy (JICA), The Japan Foundation, maupun lembaga swasta lain yang mendapat dukungan dari Pemerintah.
Diharapkan masyarakat juga dapat berkonsultasi atau bertanya dengan alumni/pelajar yang sedang/sedang menuntut ilmu pada lembaga dimaksud. Selain itu, calon peserta diharapkan juga dapat mempelajari perizinan lembaga kursus serta memahami betul klausula perjanjian sebelum menentukan pilihan.
Hal ini dimaksudkan agar proses menimba ilmu dapat berjalan dengan lancar dan biaya yang dikeluarkan oleh peserta sesuai dengan hasil yang dijanjikan oleh lembaga dimaksud.

KJRI Osaka

Tulisan ini dipublikasikan di Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.