PEMILU 2014

2

Kepada calon pemilih Pemilu 2014 di wilayah kerja PPLN Osaka, dengan ini kami ingin mengumumkan beberapa hal penting terkait Pemilu 2014 mendatang.

1. Silakan cek nama anda sudah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) atau belum. Untuk mengeceknya, silakan kunjungi situs KJRI Osaka (www.indonesia-osaka.org) dan klik pada gambar “Pemilu 2014” di bagian bawah situs.

2. Jika ingin memutakhirkan data DPT, terutama alamat, silakan kirim email ke pplnosaka@indonesia-osaka.org dengan menyebutkan NAMA LENGKAP, NO. PASPOR, ALAMAT LAMA, dan ALAMAT BARU.

3. Pemilih Baru (mendaftar setelah tanggal 30 September 2013) akan dimasukkan ke dalam DP Khusus Luar Negeri (DPKLN). Silakan mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan formulir pendaftaran (*link untuk download formulir*) disertai bukti identitas diri, berupa fotokopi paspor dan residence card, ke alamat KJRI berikut ini:

Konsulat Jenderal Republik Indonesia – Osaka

Resona Semba Building 6F

4-4-21 Minami Semba, Chuo-ku

Osaka 542-0081

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 7 Maret 2014.

4. Pemilih Pindahan akan dimasukkan ke dalam DP Tambahan Luar Negeri (DPTbLN). Silakan mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan formulir pendaftaran (*link untuk download formulir*) disertai bukti identitas diri, berupa fotokopi paspor dan residence card, DAN formulir model A-5/A-5LN dari PPS atau PPLN asal, ke alamat KJRI di atas. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 7 Maret 2014.

5. Pemilih baru dan pindahan dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2014 dan memberikan suaranya jika surat suara cadangan (2% dari DPT) masih tersedia.

6. Bagi calon pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT Osaka dan ingin pindah ke TPS lain, dapat meminta formulir model A-5LN dari PPLN Osaka dengan mengirimkan bukti formulir pendaftaran yang dulu disertai bukti identitas diri, berupa fotokopi KTP Indonesia dan paspor, ke alamat KJRI di atas.

7. Jika ada pertanyaan, silakan kirim email ke pplnosaka@indonesia-osaka.org.

Hormat kami,

PPLN Osaka

Tulisan ini dipublikasikan di Nusantara. Tandai permalink.