Seminar Ekonomi dilaksanakan sebagai Persiapan Misi Ekonomi Pengusaha dari Kagawa

KJRI Osaka dan Kagawa Industry Support Foundation (KISF) menyelanggarakan seminar persiapan misi ekonomi di Takamatsu, pada tanggal 3 September 2013, yang dihadiri oleh sekitar 60 pengusaha dari Kagawa. Misi ekonomi Kagawa sendiri rencananya akan dipimpin oleh Wakil Gubernur pada tanggal 17-22 November 2013, ke Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kagawa menyampaikan bahwa penyelenggaraan seminar ini sebagai langkah awal untuk menanggapi banyaknya permintaan dari perusahaan-perusahaan di wilayah Kagawa yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kemungkinan dan potensi bisnis di Indonesia.

KUAI KJRI Osaka menyampaikan bahwa penyelenggaraan misi Kagawa ini sangat tepat, dimana perekonomian Indonesia saat ini tengah menjadi perhatian, sehingga para pengusaha Kagawa dapat melihat langsung pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, bertukar pikiran dengan pembuat kebijakan, proses kegiatan sehari-hari yang menopang pertumbuhan, serta potensi pasar serta industri yang ditawarkan.
Konsul Ekonomi dalam paparannya mengenai perekonomian dan kebijakan investasi Indonesia menyampaikan beberapa hal antara lain potensi Indonesia sebagai basis produksi, potensi pasar Indonesia, industri-industri yang menjadi prioritas Indonesia, mekanisme penanaman modal serta insentif yang ditawarkan oleh pemerintah RI
Seminar ini juga menghadirkan perwakilan dari JETRO Tokyo yang berbicara mengenai kunggulan yang dimiliki Indonesia serta tantangan yang dihadapi, serta perwakilan dari Nankai Plywood yang telah memiliki pengalaman berinvestasi di indonesia dengan mendirikan PT Nankai Indonesia. 

Tulisan ini dipublikasikan di Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>