Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-67

Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-67

17 Agustus 2012

Pada tanggal 17 Agustus 2012, KJRI Osaka telah melaksanakan upacara bendera memperingati  hari ulang tahun RI ke-67, bertempat di Wisma Konsul Jenderal RI Kobe. Upacara dimulai pukul 08.30 dan dipimpin langsung oleh Konsul Jenderal RI Osaka. Hadir pada kesempatan tersebut berbagai elemen masyarakat Indonesia yang menetap di wilayah Jepang Barat, seperti pelajar/mahasiswa, pekerja, pemagang, perawat/perawat jompo dan masyarakat umum. Selain itu, hadir pula masyarakat Jepang, sahabat Indonesia. Jumlah peserta upacara yang hadir sekitar 95 orang.

 

Upacara pengibaran bendera tahun 2012 yang mengambil tema”Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” berjalan dengan khidmat dan lancar. Petugas upacara merupakan gabungan dari beberapa elemen masyarakat Indonesia, yaitu pelajar, perawat, pemagang dan staff KJRI Osaka.

 

Dalam amanatnya, Konjen RI Osaka antara lain menyampaikan mengenai hasil-hasil pembangunan yang dicapai oleh pemerintah Indonesia, dimana Indonesia saat ini merupakan salah satu negara yang diperhitungkan di dunia internasional, ditengah-tengah stagnasi bahkan resesi di negara lain, termasuk negara maju. Capaian ini bukan tanpa tantangan dan rintangan, namun hingga saat ini Indonesia masih bertahan, bahkan menjadi emerging economy dan kekuatan ekonomi ke-16 di dunia. Konjen RI juga menyampaikan bahwa pekerjaan bangsa Indonesia belum selesai, namun dengan keperjayaan diri dan dengan menjunjung tinggi empat pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia mampu menjadi bangsa yang maju dan sejahtera di Abad ke-21. Dalam kaitannya dengan Jepang, Jepang sebagai partner utama Indonesia diharapkan akan dapat segera bangkit dari resesi yang yang dialami, karena bagaimanapun keadaan Jepang sedikit banyak akan berpengaruh pada perkembangan ekonomi Indonesia. Konjen RI juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia, sebagai bagian dari duta bangsa di wilayah Jepang Barat, masyarakat Indonesia dapat berkontribusi dalam pembangunan negara dengan melaksanakan peran dan tanggung jawab yang diemban selama di Jepang, baik sebagai pelajar, pemagang,perawat.perawat/jompo dengan baik, yang pada akhirnya akan memberi citra yang positif terhadap Indonesia dan lebih jauh lagi akan semakin memperkuat hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang.

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Album Foto, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>