Kunjungan Pemenang Kompetisi Welding Indonesia ke KJRI Osaka

9

Para pemenang Kompetisi Welding Indonesia mengunjungi KJRI Osaka pada 18 Maret 2018. Dalam kunjungan, 3 (tiga) orang pemenang tersebut yaitu Teguh Susanto (PT Komatsu Indonesia/Juara 1), Asep Suwandi (PT Shibaura Shearing Indonesia/Juara 3), dan Ade Dermawan (PT United Tractors Pandu Engineering/Juara 5) didampingi oleh Masaya Fujikawa, General Manager Iwatani Coorporation dan diterima oleh Acting Konsul Jenderal RI di Osaka, Tumpal M.H. Hutagalung.

Acting Konsul Jenderal RI mengucapkan selamat atas keberhasilan para pemenang dalam kompetisi welding (las) yang diselenggarakan oleh Iwatani Coorporation. Kompetisi tersebut dinilai dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan pekerja Indonesia. Acting Konsul Jenderal RI mendorong agar Iwatani Coorporation tidak hanya memberikan hadiah uang dan study tour ke Jepang bagi para pemenang, namun juga dapat memberikan kesempatan kepada pemenang untuk magang di Jepang. Kesempatan kerja tersebut akan bermanfaat
bagi pekerja Indonesia dalam meningkatkan keahlian dan mempelajari budaya kerja di Jepang.

Ketiga pemenang juga diminta untuk tidak cepat berpuas diri dan diharapkan senantiasa memiliki semangat tinggi untuk meningkatkan kompetensi, baik keterampilan maupun pendidikan. Mereka didorong belajar dan menguasai teknologi informasi, serta berani membuka usaha mandiri. Kesempatan tur ke Jepang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menambah pengalaman para pemenang.

Selain melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal RI di Osaka, para pemenang kompetisi Welding juga melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan seperti Iwatani Coorporation, Daihen, Panasonic, dan Kobe Steel. Kompetisi Welding Indonesia sendiri merupakan perlombaan yang diselenggarakan oleh PT Iwatani Industrial Gas Indonesia untuk para pekerja industri di wilayah Jabodetabek. Para pemenang yang berkunjung ke Konsulat Jenderal RI di Osaka merupakan para peserta dari kompetisi yang diselenggarakan tahun 2017.

a (2)

a (1)

a (3)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.