Seminar Peluang Invetasi di Riau, Sulawesi Selatan dan Utara terselengara di Wilayah Okayama, Jepang

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan investasi dari Jepang, KJRI Osaka bekerjasama dengan BKPM kembali melaksanakan Forum Promosi Investasi yang untuk ketiga kalinya dilaksanakan. Kali ini forum menggandeng kerja sama dengan Okayama International Business Association (OIBA) telah menyelenggarakan seminar investasi pada tanggal 4 Juni 2013 di Okayama Prefecture. Forum dihadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri dari perwakilan daerah, institusi ekonomi, pengusaha di wilayah Okayama dan sekitarnya.

Masing-masing presenter yang hadir menyampaikan gambaran kondisi investasi di Indonesia maupun secara khusus kondisi ekonomi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Riau, termasuk kebijakan investasi dan insentif ekonomi. Dalam forum tersebut juga dijelaskan mengenai komoditas dan bidang yang menjadi unggulan, serta potensi investasi yang ingin dikembangkan.

Sebagai bagian dari rangkaian acara forum promosi investasi, delegasi dari Indonesia juga melaksanakan pertemuan dengan Dirjen Industri dan Ketenagakerjaan, Prefektur Okayama yang menyampaikan bahwa telah ada 13 perusahaan Okayama yang mempunyai investasi di Indonesia, dan bahkan telah dibentuk Japan Desk di Jakarta untuk mendukung kegiatan perusahaan-perusahaan tersebut. Selain itu, dilaksanakan kunjungan ke Perusahaan Daishoseiki Co.Ltd. dan Sumitomo Electric Sintered Alloy, Co. Ltd.

Tulisan ini dipublikasikan di Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>