KUNJUNGAN KE KAGAWA DAN KOCHI, 12 – 13 JULI 2010

Pada tanggal 12 Juli 2010,  bertempat di Kantor Gubernur Kagawa, telah dilaksanakan pertemuan antara Konjen RI Osaka, Ibnu Hadi, dan Gubernur Kagawa, Mr. Takeki Manabe. Kunjungan perkenalan Konjen RI tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban. Gubernur menyampaikan selamat datang kepada Konjen RI dan menyatakan bahwa hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jepang sudah terjalin cukup lama. Gubernur juga berharap agar hubungan ini dapat lebih ditingkatkan di masa datang.

Konjen RI kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya dengan bertemu dengan para pelaku bisnis di Prefektur Kagawa melalui temu bisnis, serta kunjungan ke Perusahaan Nankai Plywood Co., LTD. Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan penjualan bahan baku kayu bagi furniture ini, memiliki pabrik produksi di Jawa Timur.

Pada hari yang sama, Konjen RI meneruskan perjalanannya ke Prefektur Kochi untuk bertemu dengan sejumlah masyarakat Indonesia yang menetap di Kochi. Pada kesempatan ini Konjen RI memberikan sejumlah pesan kepada masyarakat, khususnya hal-hal yang terkait dengan kekonsuleran.

Keesokan harinya, tanggal 13 Juli 2010, Konjen RI melakukan kunjungan ke kantor Walikota Kochi, dan bertemu dengan 2 orang Wakil Walikota Kochi, yaitu Mr. Akira Yoshioka dan Mr. Yasuhiko Ando. Kota Kochi sendiri memiliki hubungan sister sity dengan Kota Surabaya di Jawa Timur, yang telah terjalin cukup lama, sekitar 13 tahun, dimulai sejak tahun 1997.

Selanjutnya Konjen RI bertemu dengan Gubernur Kochi, Mr. Mazanao Ozaki. Gubernur menyampaikan bahwa pihaknya sangat gembira dapat bertemu dengan Konjen RI. Pihak Gubernur juga menyampaikan bahwa dirinya cukup mengenai Indonesia, karena sempat bertugas di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta sebagai Sekretaris Satu bidang Ekonomi selama kurang lebih 4 tahun (1998 – 2000).

Kunjungan kerja di 2 prefektur ini diakhir dengan tatap muka dengan kalangan pebisnis yang mewakili sejumlah institusi pemerintah maupun swasta. Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI antara lain menyampaikan mengenai pertumbuhan ekonomi dan kemudahan prosedur perijinan bagia para investor asing.

Tulisan ini dipublikasikan di Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>