第27回トレード・エキスポ・インドネシア2012説明会

Menjelang penyelenggaraan Trade Expo Indonesia ke-27 di Jakarta International Expo Kemayoran tanggal 17-21 Oktober 2012, KJRI Osaka dan ITPC Osaka mengadakan Seminar Promosi Trade Expo Indonesia di Rihga Royal Hotel, 3 September 2012. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 40 orang peserta dari kalangan media dan potential buyers.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI, Bapak Ibnu Hadi, menyampaikan bahwa Jepang selalu menjadi salah satu partner dagang terbesar di Indonesia, dengan nilai perdagangan dan investasi yang tinggi tiap tahunnya. Pada TEI tahun lalu, Jepang tercatat sebagai buyers terbesar ke lima, setelah India, Nigeria, Malaysia dan Inggris.

Kepala ITPC Osaka,  Ibu Rosiana Frederick, memberikan paparan mengenai  pelaksanaan TEI 201, antara lain tujuan TEI, visi “Trade with Remarkable Indonesia” yang menjadi tema TEI 2012, serta zonasi produk dan jasa unggulan yang dipamerkan, seperti produk pertanian, barang-barang manufaktur, jasa, fashion, gaya hidup dan produk kreatif, furnitur, home decoration, bahan bangunan, serta produk unggulan dari berbagai provinsi di Indonesia. Lebih lanjut Kepala ITPC Osaka menyampaikan bahwa traget untuk TEI 201 adalah 2.000 exhibitor dan 6.000 buyers dengan total transaksi sebesar US$ 2 miliar.

Pada Seminar Promosi TEI ini hadir Pula Presiden Nanyogen Yugen Gaisha yang menyampaikan pengalamannya mengikuti TEI dari tahun ke tahun.

This entry was posted in イベント, Nusantara. Bookmark the permalink.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>