Courtesy Call Perpisahan Konjen RI Osaka dengan Gubernur Ehime

CCGubEhime

Pertemuan di ruang kerja Gubernur Ehime di Matsuyama berlangsung dengan hangat. Gubernur Ehime, Mr. Tokihiro Nakamura menyampaikan apresiasi atas upaya Konjen RI Osaka dalam meningkatkan kerja sama yang telah terjalin selamai ini antara Indonesia dengan Jepang, khususnya dengan Prefektur Ehime.

 

Beberapa highlight kerjasama dengan Prefektur Ehime diantaranya adalah dukungan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mahasiswa Indonesia di Ehime seperti Pekan Olahraga yang dilangsungkan di Universitas Ehime; seminar investasi bidang perkapalan di Imabari; bantuan hibah dari Toyota Ehime berupa mobil damkar, ambulans, truk sampah kepada beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan; dan kunjungan Gubernur Ehime ke Indonesia guna penjajakan kerjasama bidang industri lingkungan hidup.

 

Konjen RI Osaka juga menginformasikan mengenai cukup banyaknya keberadaan WNI yang bekerja sebagai perawat lansia di Kota Niihama, Ehime dan mengharapkan perhatian dari Gubernur Ehime akan hal tersebut.

 

Pertemuan yang dilangsungkan pada tanggal 21 Desember 2017 tersebut merupakan bagian dari rangaian pertemuan dalam rangka courtesy call perpisahan Konjen RI Osaka. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ehime juga sampaikan kesediaannya untuk mendukung kegiatan perayaan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang di tahun 2018.

This entry was posted in ニュース. Bookmark the permalink.