Partisipasi Indonesia pada One World Festival 2016

9

IMG_0883

Sebagai bagian upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan Jepang, khususnya wisatawan asal Jepang Barat (wilayah kansai dan sekitarnya) ke Indonesia, KJRI Osaka bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI, dan Garuda Indonesia kantor Osaka telah berpartisipasi dalam One World Festival, pada tanggal 6-7 Februari 2016 bertempat di Kansai Televisi, Ogimachi Square, Osaka.

IMG_0891

One World Festival merupakan salah satu festival tahunan terbesar di Osaka yang bertujuan untuk meningkatan pemahaman masyarakat Jepang terhadap budaya/komunitas asing yang ada di Jepang, maupun peran berbagai institusi/NGO Jepang di luar negeri terutama di bidang pembangunan, perdamaian dan pelestarian alam. Festival terdiri dari pameran/eksebisi, workshop, dan panggung yang menampilkan tarian, music dan budaya dari berbagai negara.

Pada One World Festival 2016 terdapat 170 booths dari 150 institusi yang berpartisipasi,  Panitia penyelenggara melaporkan bahwa selama dua hari penyelenggaraannya One World Festival 2015 telah dihadiri oleh 24.000 orang.

IMG_0886

KJRI Osaka bersama dengan Kementerian Pariwisata, dan Garuda Indonesia telah berpartisipasi dengan membuka 3 (tiga) booth pameran pariwisata dengan membagikan berbagai bahan promosi yang diperoleh dari Kementerian Pariwisata, Pemerintah Daerah: Raja Ampat, Manado dan Wakatobi, brosur-brosur pariwisata dan paket wisata Indonesia. Selain itu, Indonesia juga berpartisipasi dengan menampilkan tari-tarian Indonesia, yaitu tari Tari Bajidor Kahot, Tari Cendrawasih, Tari Zapin pada panggung One World Festival 2016.

This entry was posted in ニュース. Bookmark the permalink.