インドネシア共和国バリ州ジュンブラナ県の素晴らしさ

Sekitar 800 masyarakat Osaka yang terdiri dari wakil dari pemerintah daerah, pemerintah kota, pengusaha, korps diplomatik, pelajar dan masyarakat umum memenuhi Auditorium Osaka International House pada tanggal 30 April 2013 untuk menyaksikan penampilan tim kesenian dari Kabupaten Jembrana, Bali.

Pagelaran seni budaya dengan tema “Wonderful Jembrana Bali of Indonesia” tersebut terselenggara atas kerja sama KJRI Osaka, Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali dan Garuda Indonesia. Pagelaran dibuka dengan penampilan group pecinta angklung asal Jepang “Pasir Bintang Group” Dalam kata sambutannya Konsul Jenderal Osaka menyampaikan bahwa pagelaran ini merupakan salah satu rangkaian festival seni budaya Indonesia yang akan ditampilkan dalam rangka peringatan 55 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Acara kesenian seperti diharapkan dapat meningkatkan keakraban hubungan antar bangsa yang telah terjalin selama ini.

Selama dua jam pagelaran berlangsung, masyarakat Osaka disuguhi oleh musik dan tari-tarian khas Bali antara lain Tari Legong dan Tari Topeng seusai acara, para penonton menyampaikan apresiasi dan ketertarikan untuk mengunjungi Indonesia khususnya Bali.

This entry was posted in ニュース, イベント, Nusantara. Bookmark the permalink.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>