2012年インドネシア人集まり会

Temu Masyarakat Indonesia 2012 (Temasindo) adalah suatu acara mengundang masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah Kansai, dalam bentuk hiburan musik dan tari. Temasindo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal RI di Osaka (KJRI Osaka) dengan didukung oleh IM Japan (Lembaga Tenaga Kerja Jepang), Osaka Prefecture Government, Garuda Indonesia Osaka, PPT Energy Trading Co. Ltd dan BNI Tokyo.

Hiburan musik dan tari memang merupakan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia di luar negeri. Adanya acara Temasindo merupakan obat menawar rindu bagi mereka sudah lama sekali tidak menyaksikan musik dan tari Indonesia secara langsung. Oleh karena itu, acara Temasindo kali ini diisi oleh 12 grup musik lokal yang beranggotakan masayarakat Indonesia dari berbagai unsur dan masing-masing grup mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat musiknya melalui lagu-lagu Indonesia dan Barat yang dimainkan. Selain itu hadirin juga dihibur dengan tari Jaipongan oleh 2 penari Indonesia yang sudah lama menetap di Jepang dan sering mengisi acara promosi Indonesia di Jepang.

Kurang lebih 400 masyarakat Indonesia yang terdiri dari unsur pemagang, perawat, pelajar, masyarakat umum dan keluarga dari berbagai wilayah di Jepang Barat telah hadir dalam acara Temasindo yang bertempat di gedung WTC Plaza, Nanko, Osaka. Tempat penyelenggaraan ini diberikan secara khusus berkat kerjasama KJRI Osaka dengan Osaka Prefecture Government (Pemda Osaka). Acara yang dimulai sejak pukul 11 pagi hingga 5 sore berjalan dengan lancar berkat partisipasi dan kesadaran semua penonton yang hadir.

This entry was posted in ニュース, イベント, Nusantara. Bookmark the permalink.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>