PPI Kyoto dan PPI Kansai Selenggarakan Konferensi SUSTAIN 2011

Tanggal 8-10 Oktober lalu, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kyoto dan PPI Kansai untuk kedua kalinya menyelenggarakan konferensi SUSTAIN (Sustainable Future for Human Security) di Universitas Kyoto di kota Uji, Kyoto.

Konferensi ini merupakan ajang para pakar dan peneliti untuk mempresentasikan berbagai hasil penelitian mereka. Sebanyak lebih dari 230 karya tulis dari berbagai negara terdaftar dalam konferensi ini. Bidang yang menjadi topik pembahasan pun beraneka ragam, mulai dari masalah ilmu sosial, pertanian, energi dan lingkungan, teknologi, hingga masalah penyakit/kesehatan.  

Dalam pembukaan acara tanggal 8 Oktober, antara lain hadir pejabat dari Kyoto University dan Konsul Jenderal RI di Osaka yang menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan para pakar dari Kyoto Unversity, Bank Indonesia, dan Siam Cement Group Thailand sebagai keynote speaker.

Dari hasil konferensi ini antara lain diharapkan dapat terjalin networking dan kerjasama antarpeneliti dan penentu kebijakan untuk memperkuat masa depan Asia.

This entry was posted in ニュース, Nusantara. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>