Peresmian Fasilitas Citizen Service di KJRI Osaka

Pada hari Jumat tanggal 9 oktober 2009 bertempat di lobby KJRI Osaka, Tim Citizen Service Deplu RI telah meresmikan pembentukan fasilitas Pelayanan Warga di KJRI Osaka. Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan buku Permenlu no.04/2008 dari ketua Tim kepada Acting Konsul Jenderal RI di Osaka. Tim Citizen Service yang hadir di Osaka diketuai oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi dan beranggotakan 2 orang staf masing-masing dari Biro Perencanaan dan Organisasi serta Direktorat Perlindungan WNI dan BHI. Pada sambutannya Act. Konjen RI Osaka menyatakan bahwa selama ini KJRI Osaka selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Indonesia pada khususnya yang menjunjung tinggi keterpihakan kepada kepentingan WNI di wilayah kerja. Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja KJRI Osaka dalam hal pelayanan warga sehingga KJRI terpilih sebagai salah satu dari 24 perwakilan RI di luar negeri yang saat ini memiliki fasilitas pelayanan warga.

Peresmian fasilitas pelayanan warga

Peresmian fasilitas pelayanan warga

Acara berlangsung secara khidmat dan sederhana dihadiri oleh seluruh staf KJRI Osaka dan perwakilan masyarakat Indonesia di wilayah Kansai a.l. staf BUMN, pelajar dan masyarakat umum. Wilayah kerja KJRI Osaka terdiri dari 17 prefektur di bagian barat Jepang yang terdapat 7.328 WNI (data September 2009). Pelayanan Warga ini sangat penting bagi masyarakat Indonesia di wilayah barat Jepang yang setiap harinya kurang lebih 30 orang datang ke kantor KJRI atau melalui pos untuk mendapatkan pelayanan kekonsuleran. Selain melakukan peresmian fasilitas Pelayanan Warga, Tim Citizen Service juga melakukan kunjungan di fasilitas pelayanan kekonsuleran, pemaparan mengenai perluasan Pelayanan Warga serta pelatihan teknis dan simulasi pelayanan warga.

This entry was posted in ニュース. Bookmark the permalink.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>