Peminjaman Pakaian Daerah

Bidang Penerangan dan Sosial Budaya memberikan pelayanan peminjaman pakaian daerah dari berbagai propinsi di Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan kebudayaan, festival rakyat, promosi pariwisata, pergelaran kesenian, bazaar, maupun kegiatan ekstra-kurikuler yang diselenggarakan oleh masyarakat umum, lembaga pendidikan, kalangan swasta maupun pemerintah.

Bagi pihak yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut dapat mengirimkan surat permohonan peminjaman pakaian daerah yang ditujukan kepada Bidang Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Osaka dengan menjelaskan jenis dan tujuan kegiatan, jumlah pakaian yang akan dipinjamkan, periode waktu peminjaman serta penanggung jawab peminjaman pakaian daerah tersebut. Surat permohonan dapat dikirimkan melalui pos, faksimil ataupun melalui fasilitas e-mail.

Setelah mendapatkan persetujuan dan pakaian daerah yang diperlukan tidak sedang digunakan oleh pihak lain, pihak peminjam dapat memilih dan mengambil langsung di KJRI. Bila tidak mungkin diambil sendiri, pihak KJRI dapat membantu mengirimkan langsung ke pihak peminjam melalui perusahaan jasa pengiriman paket atas biaya peminjam. Kerusakan, ketidaklengkapan perangkat pakaian tradisional ataupun kehilangan pakaian tradisional yang dipinjam, seluruhnya akan menjadi tanggung jawab peminjam

Pengembalian pakaian tradisional beserta peralatannya ke KJRI harus dalam keadaan rapih (telah di -laundry) dan lengkap peralatannya. Pengembaliannya bisa diantar langsung ke KJRI ataupun dikirimkan melalui perusahaan jasa pengiriman paket dengan biaya ditanggung pengirim.