Malam Indonesia 2019 Jadi Jembatan Budaya Indonesia dan Jepang

99

Kyoto, 12 Agustus 2019: Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Kyoto dan Shiga sukses menyelenggarakan “Malam Indonesia 2019” di Kyoto International Community House, Senin (12/8). Dalam acara tersebut, dipamerkan berbagai kebudayaan Indonesia dan Jepang, antara lain makanan khas, kerajinan tangan, dan batik.

Dalam Batik Workshop, para pengunjung membuat sendiri batik ramah lingkungan, Furoshiki. Sementara itu, pengunjung juga dapat mencicipi berbagai variasi kopi Indonesia dan ocha (teh Jepang).

Sekitar 200 orang yang berasal dari Osaka, Nara, Kyoto, dan Shiga juga menjadi saksi presentasi kebudayaan Indonesia dan Japang pada Cultural Show yang diselenggarakan malam harinya. Para penonton merasa terkesan akan pertunjukan yang disajikan secara menawan oleh pelajar Indonesia dan Jepang. Pertunjukan yang ditampilkan terasa bagai pertemuan dua orang dengan budaya berbeda yang saling berbagi imajinasi dan merangkainya dalam pertunjukan karya seni.

Konsul Jenderal RI di Osaka, Mirza Nurhidayat, dalam sambutannya mengajak para pelajar untuk terus mempromosikan Indonesia melalui berbagai kegiatan, seperti festival, seminar, dialog, dan bazaar. Namun, ujar Konjen Mirza, jangan sampai mereka lupa untuk menyelesaikan studi tepat waktu.

KJRI Osaka mengapresiasi kerja keras PPI di Jepang dalam mempromosikan Indonesia di Jepang, meskipun di sela-sela kegiatan belajar yang melelahkan. Selamat untuk PPI Jepang!

(KJRI Osaka)
a (7)

a (8)

a (12)

a (13)

a (15)

a (17)

a (19)

a (20)

a (21)

a (22)

a (23)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.