Konsul Jenderal RI Osaka yang baru resmi mulai bertugas

9

Terhitung sejak hari Senin, 23 April 2018, Mirza Nurhidayat secara resmi menjalankan tugasnya sebagai Konsul Jenderal RI di Osaka yang baru setelah menerima penyerahan jabatan Kepala Perwakilan RI dari Acting Konsul Jenderal/Konsul Ekonomi, Tumpal M.H. Hutagalung. Sebelum mengemban tugas ini, Mirza Nurhidayat menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Organisasi, Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta.

Konsul Jenderal Mirza Nurhidayat tidak asing dengan Jepang mengingat sebelumnya pernah bertugas di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Tokyo, khususnya menangani isu-isu dan kerjasama ekonomi, perdagangan dan investasi di antara Indonesia dan Jepang.

Kehadiran Konsul Jenderal RI Osaka yang baru ini bertepatan dengan momentum peringatan 60 Tahun Pembentukan Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang (1958-2018). Memanfaatkan momentum bersejarah ini, dan berbekal arahan dari Menteri Luar Negeri RI, Konsul Jenderal akan menjalankan misi untuk memperkuat kerjasama Indonesia dan Jepang, khususnya bagian barat, yang bersifat konkret terutama di bidang perdagangan, investasi, pariwisata.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan 60 Tahun RI-Jepang akan diselenggarakan di Indonesia dan Jepang, termasuk di wilayah kerja KJRI Osaka, diantaranya promosi dan kolaborasi Batik-Kimono, konser The Resonanz Children Choir (TRCC) dan Angklung SMA 3 Bandung serta Festival Indonesia-Jepang.

Konsul Jenderal Mirza Nurhidayat tiba di Osaka pada 20 April 2018 didampingi oleh istri, Maya Mirza Nurhidayat. Pada 23 April 2018, Maya Mirza Nurhidayat juga secara resmi memulai peran dan tugasnya sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Osaka ditandai acara serah terima jabatan dari Plt. Ketua DWP KJRI Osaka, Uffun Sufiani Kamhayun.

a (4)

a (3)

a (5)

a (6)

a (2)

a (1)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.