Menarik Perhatian Pasar Jepang Barat Melalui Produk Olahan Ikan

8

“Rasanya pedas tapi enak.” Demikian komentar salah satu pengunjung yang mendatangi booth Indonesia di acara Seafood Show Osaka ke-15. Berbagai sampel produk olahan ikan seperti sambal teri, keripik kulit ikan dan biskuit ikan yang dibagikan terus diambil oleh pengunjung. Mereka menganggap produk yang ditawarkan menarik karena cita rasanya yang unik. Para pengunjung juga tertarik karena harga yang relatif murah, sehingga banyak yang menyatakan minat untuk membeli. Selain produk olahan ikan, booth Indonesia juga memamerkan hasil laut segar seperti ikan Cakalang (skipjack), Mahi-mahi, Kakap, dan Gurita.
Wibisono Wijono, peserta asal Indonesia menyampaikan bahwa Seafood Show Osaka telah memberikan kesempatan bagi perusahaannya untuk mempromosikan produk laut Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan masukan yang sangat bermanfaat untuk menarik minat masyarakat Jepang terhadap produk seafood asal Indonesia. Salah satu masukan yang diperoleh adalah kreasi produk olahan ikan laut yang disesuaikan dengan selera masyarakat Jepang.
Seafood Show Osaka ke-15 diselenggarakan di ATC Hall, Osaka pada 21-22 Februari 2018. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang memamerkan berbagai produk terkait hasil laut baik makanan maupun peralatan pendukungnya. Seafood Show Osaka ke-15 merupakan tahun ketiga keikutsertaan Indonesia melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka. Pada tahun ini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka memfasilitasi 2 (dua) perusahaan peserta asal Indonesia yaitu CV. Giovanni Sukse Makmur dan CV. Sumonggo Joyo.

IMG_2135(1)
DSCN6136
DSCN6134
DSCN6128
2018-SeafoodShow1
3
1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.