SMA KRISTEN EBEN HAEZAR MANADO TAMPIL MEMUKAU DI INTERNATIONAL CHOIR COMPETITION & FESTIVAL 2018

9

Paduan Suara SMA Kristen (SMAK) Eben Haezar Kota Manado, Sulawesi Utara mempertunjukkan penampilan memukau saat mengikuti International Choir Competition & Festival 2018 yang diselenggarakan di Kobe, Jepang tanggal 25-29 Januari 2018.

Dengan jumlah personil sebanyak 40 orang terdiri dari siswa tingkat 1 dan 2, SMAK Eben Haezar tampil membawakan tiga buah lagu: “Dies Irae”, “Nader My God by U”, dan “Janger”. Perubahan configurasi personel dan teknik vocal dari lagu klasik ke tradisional mengundang decak kagum penonton festival, sehingga applaus terdengar bergemuruh mengantar kepergian para siswa meninggalkan panggung.

Sejumlah kelompok paduan suara dari berbagai negara turut tampil sebagai peserta, diantaranya dari RRT, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Filipina dan Polandia.

Tahun ini merupakan perhelatan yang ke-30 kalinya sejak diselenggarakan pertama kali tahun 1988 oleh Interkultur Executive Committee yang bermarkas di Frankfurt, Jerman. International Choir Competition & Festival 2018 ini mengusung tema “Sing n Pray in Kobe”.

インドネシア語のみ

2

1

3

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.