Asosiasi Dokter Medis Jepang Bantu Tingkatkan Kapasitas Petani dan Beri Bantuan Kemanusiaan di Indonesia

9

Seperti yang telah dilakukan pada tahun lalu, wakil AMDA (Association of Medical Doctors of Asia(, Mr. Shunsuke Tanaka, Manager of Food Program AMDA, berkunjung ke KJRI Osaka pada tanggal 24 Januari 2018 untuk memberikan laporan mengenai kegiatan AMDA. Selain tetap melakukan pelatihan bagi para petani di Sulawesi, AMDA juga melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan lainnya sepanjang 2016-2017, diantaranya adalah memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Aceh, dan melakukan operasi bibir sumbing gratis di Pare-Pare dan Bantaeng, Sulawesi.

AMDA sejak tahun 2013 telah melakukan kegiatan yang membantu kapasitas petani Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan. Petani asal Sulsel tersebut mendapat pelatihan di pertanian padi organik di Shinjo, Okayama dan selanjutnya AMDA membuka pertanian padi organik serupa di Malino, Sulawesi Selatan. Para petani yang telah mendapatkan pelatihan dan juga staf AMDA kemudian memperkenalkan metode dan teknik bertani organik kepada para petani di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan pertemuan di KJRI Osaka tersebut, juga diserahkan contoh beras hasil panen petani binaan AMDA di Okayama.

IMG_4278

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.