RESEPSI PERINGATAN 60 TAHUN HUBUNGAN DIPLOMATIK RI-JEPANG

9

KJRI Osaka menyelenggarakan Resepsi Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Jepang di Hotel Hilton Osaka, 22 Januari 2018. Resepsi dihadiri tidak kurang dari 123 undangan dari kalangan pemerintahan dan pengusaha di wilayah kerja, serta asosiasi bisnis dan persahabatan yang menjadi mitra KJRI Osaka.

 

Para pejabat memberikan sambutan pada resepsi ini yaitu Tumpal Hutagalung (Act. Konjen RI Osaka), Arifin Tasrif (Dubes RI Tokyo), Jun Arai (Wakil Gubernur Osaka/guest of honour), Kazuhide Ishikawa (Dubes untuk Wilayah Kansai) dan Matsayoshi Matsumoto (Ketua Federasi Ekonomi Kansai/Kankeiren). Dalam sambutannya masing-masing menyampaikan apresiasi atas hubungan dan kerjasama kedua negara yang makin baik dan meningkat di segala bidang.

 

Act. Konjen menyampaikan bahwa peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti festival budaya, kegiatan olahraga, seminar dan business meeting. Sedangkan Dubes RI Tokyo menyampaikan harapan Presiden RI bahwa hubungan 60 tahun ini harus diisi dengan kerjasama Jepang dalam pembangunan infrastruktur RI.

 

Sementara itu, sambutan dari wakil Jepang lainnya menyampaikan bahwa hubungan 60 tahun digambarkan sudah hubungan dewasa dan kerjasama yang sudah terjalin harus dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, pembangunan ekonomi Indonesia yang terus membaik belakangan ini kiranya dapat dimanfaatkan pebisnis kedua negara untuk lebih meningkatkan kerjasama.

a (10)

a (9)

a (8)

a (7)

a (6)

a (5)

a (4)

a (3)

a (2)

a (1)

13

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.