Sosialisasi Uang Rupiah TE 2016 di Osaka

8

Konsulat Jenderal RI di Osaka bekerjasama dengan Kantor Bank Indonesia di Tokyo menyelenggarakan sosialisasi uang Rupiah tahun emisi 2016 di Osaka, 24 Desember 2017. Sosialisasi dihadiri perwakilan TKI dan mahasiswa Indonesia di Osaka dan sekitarnya.

Hadir sebagai narasumber Suhaedi, Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Pengelolaan Uang Rupiah, Kantor Pusat Bank Indonesia, dan Brigjen Pol. Agung Setya Imam Efendi, Direktur Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus, Bareskrim Polri.

Dalam sambutan singkatnya, Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu E. Pratignyo menyatakan bahwa meskipun uang nasional ini diklaim lebih aman dari pemalsuan dibanding uang sebelumnya, masih saja dipalsukan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Sosialisasi ini penting karena untuk menghindari kerugian bersama, sebaiknya kita mengenal betul ciri uang Rupiah baru ini.

Sedangkan para narasumber memaparkan pentingnya mencintai Rupiah sebagai salah satu simbol kedaulatan negara dan berhati-hati terhadap adanya pemalsuan Rupiah, sehingga para WNI di Jepang saat kembali ke tanah air tidak dirugikan ketika melakukan penukaran uang misalnya.

4

3

2

1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.