Courtesy Call Perpisahan Konjen RI Osaka dengan Gubernur Shiga

3

Konsul Jenderal RI Osaka Wisnu Edi Pratignyo melakukan courtesy call perpisahan dengan Gubernur Shiga Mr. Mikazuki Taizo, di Otsu 18 Desember 2017. Gubernur Taizo didampingi oleh Direktur Hubungan Internasional Prefektur Shiga, Mr. Teruyuki Ueyama.

Konjen Wisnu, yang dalam kunjungan sekaligus memohon pamit, menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan Prefektur Shiga dalam kegiatan Konsulat Jenderal RI di Osaka, utamanya kegiatan terkait peningkatan hubungan dan kerjasama ekonomi yang dilakukan di Shiga. Sebaliknya, Walikota Shiga menyampaikan penghargaan atas upaya Konjen dalam mendekatkan hubungan Indonesia dengan masyarakat Jepang, khususnya di Shiga.

Beberapa kegiatan KJRI Osaka yang pernah dilakukan di Shiga, antara lain pendampingan kunjungan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ke fasilitas pabrik Daihatsu (13 Oktober 2016); kunjungan misi dagang/investasi Shiga ke Indonesia (7-8 November 2016); business lunch dengan Gubernur dan beberapa pengusaha Shiga (1 Maret 2017); Seminar Investasi Indonesia (29 Juni 2017) dan terakhir kunjungan Utusan Khusus Presiden RI untuk Jepang Bapak Rachmat Gobel ke fasilitas pabrik Panasonic (4 Desember 2017).

Dalam pertemuan ini, Konjen Wisnu juga mengajak Gubernur Tazio dan jajarannya untuk mendukung kegiatan KJRI Osaka di tahun 2018, khususnya terkait dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang tahun 2018. Gubernur Taizo menyambut baik ajakan tersebut dan mengusulkan adanya kerjasama lingkungan hidup, khususnya teknologi pengelolaan air di danau. Shiga merupakan lokasi danau terbesar di Jepang, yakni Danau Biwa.

1

2

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.