Courtesy Call Peripisahan Konjen RI Osaka dengan Walikota Osaka

9

Pada tanggal 12 Desember 2017, Konjen RI Osaka telah melakukan courtesy call dengan Walikota Osaka, Mr. Hirofumi Yoshimura di Kantor Pemerintah Kota Osaka. Walikota Osaka didampingi oleh Dirjen Biro Strategi Ekonomi, Mr. Michiteru Kashiwagi dan Direktur Hubungan Internasional, Ms. Aya Wada. Walikota Osaka menyampaikan penghargaan atas upaya Konjen RI dalam memajukan hubungan Indonesia – Jepang. Upaya promosi yang dilakukan telah semakin mendekatkan Indonesia dengan masyarakat Jepang, khususnya di Osaka.

Konjen RI ucapkan apresiasi atas dukungan Pemkot Osaka serta instansi terkait lainnya seperti Osaka CCI, Osaka Industrial Business Promotion Center (OIBPC), Jetro Osaka, JICA Kansai dan Kankeiren atas kerjasamanya dalam setiap kegiatan dan misi KJRI Osaka di bidang ekonomi melalui pameran dan seminar serta di bidang budaya diantaranya melalui penyelenggaraan festival film dan pagelaran budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Walikota Osaka menyambut baik permintaan dukungan kerjasama dalam kegiatan di 2018 yang akan dilaksanakan terkait dengan perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang. Dalam kesempatan tersebut Konjen RI Osaka juga menginformasikan tidak adanya keberatan dari Pemri dalam memberikan dukungan terhadap pencalonan kota Osaka sebagai tuan rumah penyelenggaraan World Expo 2025.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.