Penerimaan 32 Tenaga Magang baru oleh Panasonic Appliances Company di Shiga

8

Konsul Jenderal RI Osaka diundang oleh perusahaan Panasonic untuk berkunjung ke basis produksi Panasonic di Kusatsu, Shiga sekaligus menghadiri welcome party untuk technical intern trainee antara Panasonic Jepang dan Panasonic Indonesia tanggal 4 Desember 2017.

Dalam kunjungannya, Konjen RI Osaka diterima langsung oleh President Appliances Company Panasonic Corporation, Tetsuro Homma dan dihadiri oleh Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, Bapak Rakhmat Gobel serta berkesempatan melihat show room produk-produk Panasonic yang terdiri dari produk-produk elektrik keperluan rumah tangga sampai produk-produk restoran dan perkantoran.

Kunjungan dilanjutkan dengan menghadiri acara resepsi penyambutan program pelatihan pemagang Indonesia di pabrik Panasonic, Kusatsu, Shiga yang dihadiri juga oleh Bapak Asep Gunawan, Direktur Bina Pemagangan Kementerian Tenaga Kerja RI.

Program pemagangan ini dilaksanakan dalam skema technical intern trainee, antara Panasonic Foundation Indonesia dengan Panasonic Jepang. dengan diawali penerimaan pemagang Indonesia angkatan ke-1 berjumlah 32 orang.

Program pemagangan ini akan dilaksanakan selama 3 tahun, dan direncanakan sampai 4 bulan kedepan, jumlah para pemagang akan ditingkatkan sampai 180 pemagang. Program ini ditangani secara administratif langsung oleh Panasonic tanpa memakai jasa agen pengiriman dan agen pengaturan pemagang seperti pada program-program pemagangan pada umumnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.