Courtesy Call Perpisahan Konjen RI Osaka kepada Gubernur Okayama dan Gubernur Wakayama

10

Mendekati penghujung tahun 2017, Konjen RI Osaka telah melakukan rangkaian awal kegiatan courtesy call perpisahan kepada para Gubernur di wilayah kerja KJRI Osaka.

Kunjungan kerja dalam rangka pamitan kepada Gubernur Prefektur Okayama, Mr. Ryuta Ibaragi, dilaksanakan pada tanggal 30 November 2017. Sedangkan courtesy call perpisahan kepada Gubernur Prefektur Wakayama, Mr. Yoshinobu Nisaka, dilakukan pada tanggal 1 Desember 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Konjen RI Osaka menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Prefektur Okayama dan Wakayama selama penugasan.

Kerja sama dan hubungan erat telah terjalin di bidang ekonomi dan hubungan antar masyarakat, antara lain melalui penandatanganan joint statement perdagangan dan industri dengan Pemerintah Wakayama, kunjungan Gubernur Okayama ke Indonesia tahun 2015, keikutsertaan pebisnis Wakayama pada Trade Expo Indonesia selama dua tahun terakhir, dan kegiatan seni budaya yang melibatkan asosiasi budaya dan masyarakat di kedua wilayah.

Pemerintah kedua prefektur juga menyampaikan dukungan atas rencana kegiatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang akan berlangsung pada tahun 2018.

Ke depannya diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan bidang kerja sama yang lebih luas, seperti pendidikan dan kesehatan. (Sumber: KJRI Osaka)

10

インドネシア語のみ

1

9

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.