“Pisang goreng to martabak telur Indonesia wa oishi desyo!”

8

Kenmei2017

Kelas Memasak anak-anak di Sekolah Dasar Kenmei, Sakai, Prefektur Osaka menjadi lebih istimewa karena kali ini mereka dapat mencoba membuat sendiri martabak telur dan pisang goreng keju khas Indonesia.  Sebanyak 32 anak sekolah kelas 5 dan 6 sangat antusias menyimak cara membuat martabak telur dan pisang goreng keju, yang selanjutnya langsung mereka praktekkan di masing-masing cooking table.

 

 “Ini merupakan salah satu upaya diplomasi kuliner yang KJRI Osaka lakukan, dan untuk pertama kalinya kegiatan cooking class dilakukan dengan anak-anak sekolah dasar. Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak di Jepang dapat lebih mengenal Indonesia melalui kulinernya” demikian yang disampaikan Ibu Anti Riantini Pratignyo, Ketua DWP KJRI Osaka di awal kegiatan cooking class yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2017. Turut membuka dan mengikuti kegiatan tersebut adalah Wakil Walikota Sakai, Ms. Emiko Hazama dan juga Kepala Guru Yayasan Kenmei Sakai, Mr. Sadao Adachi.   Anak-anak senang dan bersemangat, langsung mempraktekkan mencampur adonan martabak, melipat kulit martabak dan menggorengnya serta membuat adonan pisang goreng, memotong pisang, menggoreng dan menaburinya dengan keju. Kegiatan diakhiri dengan menyantap hasil masakan masing-masing. “Pisang goreng to martabak telur Indonesia wa oishi desyo!” (Pisang goreng dan martabak telur Indonesia, enak deh!) begitu mereka sampaikan sambil mengucapkan “Terima kasih!” secara serempak.

 

 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama KJRI Osaka dan Pemerintah Kota Sakai serta dukungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Tokyo.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.