Indonesia di Bazaar Asia Ritsumeikan 2017

9

Walaupun hujan sepanjang hari disertai dengan perkiraan typhoon yang akan melewati Prefektur Osaka pada sore harinya, tidak menyurutkan pelaksanaan Bazaar Asia Ritsumeikan yang diselenggarakan di kampus Ritsumeikan Univerity, Ibaraki, Prefektur Osaka pada tanggal 22 Oktober 2017.

Bazaar tersebut adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Ritsumeikan University sebagai bagian dari kegiatan Asia Week 2017. KJRI Osaka sebagaimana pada tahun sebelumnya turut berpartisipasi dengan membuka stand Indonesia yang mempromosikan aneka makanan dan kue khas Indonesia serta penyediaan pamflet informasi pariwisata Indonesia.

Di tengah rintik hujan, mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh studi di Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), Beppu, Prefektur Oita, tetap bersemangat membawakan tarian kuda lumping dan mendapatkan sambutan meriah dari para pengunjung bazaar.

Dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung pelaksanaan bazaar di ruang terbuka, mengakibatkan pengunjung pada tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya. Namun demikian aneka kue risol, tahu isi, dadar gulung dan mie laksa Aceh yang disajikan di booth Indonesia tetap habis dinikmati pengunjung bazaar.

1

3

5

4

2

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.