Ketika Terong Apel Nara dipadukan dengan bumbu Balado dan Semur Indonesia

9

Masyarakat Jepang di Kota Nara berhasil memadukan Terong Apel, salah satu hasil pertanian kota tersebut dengan bumbu Balado dan Semur khas Indonesia dalam acara Nara Cooking Class tanggal 7 oktober 2017 di Kota Nara.

Para peserta Cooking Class dengan antusias dan cekatan mengikuti peragaan memasak Terong Balado dan Semur Terong-Tahu yang dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatua (DWP) KJRI Osaka, Ibu Anti R. Pratignyo. Selain kedua masakan tersebut, juga diperagakan masakan Ayam Goreng dan Es Campur khas Indonesia melengkapi menu makanan Indonesia pada kelas memasak tersebut. Teknik dan proses memasak bumbu Balado dan Ayam Goreng yang melalui beberapa tahapan dan menggunakan beragam rempah khas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta yang hadir.

Nara Cooking Class yang menyajikan makanan Indonesia diharapkan dapat terus berlanjut dan berkembang di masa yang akan datang. Kuliner dapat menjadi jembatan antar bangsa untuk mengenal satu sama lain, termasuk guna membangun pemahaman terhadap budaya masing-masing. Demikian disampaikan Ketua DWP KJRI Osaka dalam sambutan membuka Nara Cooking Class yang telah memasuki tahun ke-7 tersebut.

Nara Cooking Class merupakan inisiatif Nara-Indonesia Friendship Association (NIFA), komunitas pecinta Indonesia di Nara, Jepang untuk memperkenalkan beragam kuliner Indonesia kepada masyarakat setempat. KJRI Osaka secara rutin mendukung kegiatan tersebut antara lain dengan menyumbang tenaga instruktur masak dan bumbu-bumbu khas Indonesia.

Nara Cooking

Nara Cooking 2

Nara Cooking 3

Nara Cooking 5

Nara Cooking 6

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.