Kemeriahan Pesta Indonesia di Tenri, Nara

9

Berlokasi di area eksibisi di depan Stasiun Tenri dengan maksud untuk menjaring pengunjung lebih banyak, menjadi pilihan lokasi pelaksanaan Pesta Indonesia Tenri  tahun ini. Seluruh stall/booth yang berparisipasi mempromosikan kerajinan dan panganan khas Indonesia. Mereka yang turut memeriahkan Pesta Indonesia kali ini berasal dari masyarakat Jepang dan juga Indonesia. KJRI Osaka juga turut serta dengan mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas Indonesia, dan penyebaran angket pandangan terhadap Indonesia yang pada akhir acara diundi guna mendapatkan 1 pemenang beruntung untuk terbang ke Indonesia. Sementara DWP KJRI Osaka juga berpartisipasi dengan promosi makanan khas Indonesia dan kerajinan Indonesia berupa batik. Pengunjung masyarakat Jepang tampak menikmati nasi goreng, bakso bahkan laksa Aceh dan rendang.

 

Turut membuka kegiatan dimaksud selain Konjen RI Osaka adalah Walikota Tenri, Mr. Ken Namikawa, Rektor Unversitas Tenri, Ketua Ikatan Alumni Jurusan Bahasa Inodnesia Universitas Tenri dan Ketua Asosiasi Persahabatan Indonesia – Tenri. Menarik dalam acara pembukaan adalah dikumandangkannya lagu Indonesia Raya oleh Tezukayama University Brass Band.

 

Acara panggung hiburan menampilkan musik gamelan yang dimainkan oleh Tenri University Sankokan Museum, alunan angklung dan arumba oleh grup pecinta Indonesia “Pasir Bintang”, serta tari Bali dan tari Jawa yang dibawakan secara apik oleh masing-masing kelompok tari “Purnama Sari” dan “Lintang Sisik”.

 

Pesta Indonesia telah menjadi kegiatan tahunan di Kota Tenri, dan dimotori pelaksanaanya oleh Asosiasi Persahabatan Indonesia – Tenri, Ikatan Alumni Jurusan Bahasa Indonesia Universitas Tenri dengan dukungan Pemerintah Kota Tenri dan KJRI Osaka.

a (1)

a (2)

a (3)

a (5)

a (6)

a (4)

a (7)

a (12)

a (9)

a (11)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.