HIROSHIMA-INDONESIA ASSOCIATION RAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-72

9

DSCN4378[2]

 

Hiroshima-Indonesia Association (HIA) yang dibentuk pada tahun 1996 kembali selenggarakan resepsi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada 29 Agustus 2017 di Hotel Rihga Royal Hiroshima. Resepsi dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif dan Konsul Jenderal RI di Osaka, Wisnu Edi Pratignyo serta sekitar 270 anggota HIA dan masyarakat Indonesia yang menetepa di sekitar Hiroshima.

Dalam sambutannya, Ketua HIA, Kozo Tamura yang juga merupakan Ketua Hiroshima Gas menegaskan bahwa HIA akan terus memberikan dukungan kepada Indonesia sebagai upaya untuk lebih mempererat persahabatan  Indonesia dan Jepang. Duta Besar RI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas prakarsa HIA menyelenggarakan resepsi peringatan HUT RI serta mengajak investor Jepang untuk terus mengembangkan bisnis dan investasinya di Indonesia. Dubes RI juga menekankan bahwa sebagaimana diamanatkan Konstitusi, Indonesia mendukung penuh upaya pemusnahan senjata nuklir dari muka bumi yang dapat memastikan perdamaian dunia. Indonesia dalam kaitan ini telah mengajukan diri sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020, dan oleh karenanya mengharapkan dukungan masyarakat Jepang.

Hadir pada acara tersebut sebagai Tamu Utama, Kiyotaka Hamamoto yang mewakili Gubernur Hiroshim, Hiroshi Tsumura yang mewakili Walikota Hiroshima dan Mitsuo Ochi, Rektor Hiroshima University.

Acara tersebut dimeriahkan dengan pagelaran budaya Indonesia yang dibawakan oleh anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia di Hiroshima yang menampilkan tari Mappadendang dari Sulawesi Selatan. Ketua HIA juga menyerahkan cinderamata kepada para pelajar Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikannya di Hiroshima.

 

DSCN4385

 

DSCN4454

 

DSCN4462

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.