Semarak Tari Tradisional Indonesia warnai Malam Indonesia di Kyoto

8

MalamIndonesiaKyoto

Aneka tari tradisional Indonesia dari berbagai daerah yang dikemas dalam bentuk drama singkat yang mengambil latar belakang cerita rakyat Malin Kundang, mewarnai panggung Malam Indonesia 2017 “Indonesia Tanah Airku”. Kegiatan panggung budaya yang diorganisir oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Komsat Kyoto – Shiga  pada tanggal 20 Agustus 2017 merupakan kegiatan dua tahunan diselenggarakan bekerja sama dengan Asosiasi Persahabatan Jepang – Indonesia Kyoto (APJIK) dengan dukungan dari KJRI Osaka, Prefektur Kyoto, Kota Kyoto, dan Universitas Kyoto.

 

Tidak kurang dari 200 penonton warga Jepang, tampak kagum mengikuti acara yang dikemas secara menarik.  Beberapa tarian yang ditampilkan adalah Tari Piring, Tari AlangBabega, Tari Sama, Tari Golek, Saureka-reka, Tari Pendet dan Rentak Bulian. Para penari adalah para pelajar Indonesia dan anggota APJIK. Juga diselingi oleh permainan angklung dan lagu-lagu yang dibawakan secara merdu. Salah satu penyanyi yang tampil adalah mantan anggota JKT 48.

 

Kegiatan promosi budaya Indonesia di Kyoto tersebut dibuka oleh Konjen RI Osaka dan juga perwakilan dari Pemerinah Prefektur Kyoto, Kota Kyoto dan Unibersitas Kyoto.

 

Dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan bazaar kerajinan tangan dan makanan Indonesia

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.