Pertemuan Konjen RI Osaka dan Presiden Osaka Steel

9

Presiden Osaka Steel Co. Ltd (OS) yang baru Masaki Iwasaki melakukan kunjungan kehormatan kepada Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu E. Pratignyo di KJRI Osaka, 8 Agustus 2017. Iwasaki yang didampingi mantan Presiden OS Junji Uchida dan General Manager Yuji Nakamura bermaksud untuk berkenalan sekaligus menyampaikan perkembangan PT. Krakatau Osaka Steel (PT. KOS) yang baru saja diresmikan beroperasi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 20 Juli 2017.

Dalam pertemuan, Iwasaki menyampaikan beberapa hal yang dapat menghambat kinerja perusahaan antara lain terkait biaya listrik dan gas di Indonesia yang dirasakan mahal dibandingkan harga rata-rata di negara ASEAN, bahkan dibandingkan harga gas di Jepang, padahal Jepang masih mengimpor sebagian gas dari Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Konjen Wisnu menyampaikan akan meneruskan panangan ini guna dicari solusi.

Dalam kesempatan tersebut Konjen juga menyampaikan agar segala aturan internal diperhatikan, termasuk gaji pegawai. Konjen juga memberi pemahaman tentang bonus tunjangan hari raya (THR) atau insentif-insentif lainnya yang akan diberikan perusahaan.

PT. KOS berlokasi di Cilegon adalah perusahaan joint venture antara Osaka Steel Co. Ltd (80% saham) dan PT. Krakatau Steel (20% saham). PT KOS tahun pertama ini akan memproduksi besi baja sebanyak 200.000 ton dari target 500.000 ton/tahun untuk segala kebutuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia, seperti pembangkit listrik, jalan toll, rel kereta api, pelabuhan, dll. PT. KOS memiliki motto “Grow together with Indonesia”.

DSCN4237

DSCN4224

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.