Konjen RI Osaka Hadiri Pembukaan Jetro Shiga

9

Konsul Jenderal (Konjen) RI di Osaka Wisnu E. Pratignyo menghadiri pembukaan Kantor Jetro (the Japan External Trade Organization) di Shiga sebagai perwakilan Jetro yang ke-44 di Jepang, 4 Agustus 2017. Hadir dalam acara ini beberapa Kepala Perwakilan Konsular di Wilayah Kansai, antara lain Konjen India, Konjen Vietnam dan Konjen AS. Hadir pula untuk memberikan sambutan adalah Gubernur Shiga Mr. Taizo Mikazuki dan Chairman Jetro Mr. Hiroyuki Ishige.

Gubernur Mikazuki menyatakan bahwa Shiga memerlukan Jetro untuk membantu ekspor produk andalan Shiga, yakni daging sapi wagyu khas Shiga yang disebut Omi Beef. Ditambahkan bahwa Shiga sangat terkenal dengan produk pertanian termasuk peternakan sapi, namun kurang aktif memasarkannya ke luar negeri, sehingga diperlukan Jetro untuk memberikan asistensinya.

Sementara itu, Mr. Ishige menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik dibukanya kantor perwakilan Jetro dan antusias dapat membantu Shiga dalam mengenalkan produk-produk andalannya ke luar negeri. Menurutnya, Shiga memiliki lokasi yang strategis di Jepang dan Jetro siap membantu Shiga dalam memberikan informasi terkait perdagangan luar negeri, serta membantu menjadikan omi beef sebagai motor industri di Shiga.

2

1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.