Courtsesy Call Dubes Arifin Tasrif kepada Wagub Kyoto dan kunjungan ke Kenshokai, Tokushima

8

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Jepang Barat, Duta Besar Arifin Tasrif pada tanggal 28 Juli 2017 melakukan courtesy call kepada Wakil Gubernur Kyoto, Mr. Shuichi Yamauchi di Kantor Pemerintah Prefektur Kyoto. Wagub Kyoto yang didampingi oleh Direktur Administrasi Kantor Gubernur, Mr. Toshikatsu Ueda; Direktur Hubungan Internasional, Mr. Kazuo Takahashi dan Direktur Promosi Olahraga, Mr. Tasuya Shimizu menyampaikan beberapa hal diantaranya: Gubernur Kyoto yang saat ini adalah juga sebagai Ketua Perkumpulan Gubernur se-Kansai, turut terlibat dalam persiapan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang yang akan diperingati pada tahun 2018; Kyoto bangga akan kerjasama sister province dengan DI Yogyakarta yang telah berusia 32 tahun dan aktif mempromosikan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan termasuk penyelenggaraan pameran kolaborasi batik dan kimono di Jakarta yang diorganisir oleh perusahaan kimono di Kyoto juga dihadiri oleh petinggi dari Yogyakarta. Terkait dengan kerjasama sister province, Kyoto juga berkeinginan untuk melakukan kerjasama serupa dengan kota-kota lain di Indonesia. Disampaikan pula bahwa Kyoto tengah mempromosikan diri sebagai tuan rumah kompetisi badminton dan angkat besi terkait dengan pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Arifin Tasrif yang didampingi oleh Konjen RI Osaka dan staf serta Fungsi Ekonomi KBRI Tokyo menyampaikan harapan agar dapat dilakukan ekhibisi bersama benda-benda bersejarah peninggalan Kyoto dan Yogyakarta dalam rangka peringatan 60 tahun Indonesia – Jepang di tahun 2018, dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal dan menghargai peninggalan sejarah. Disampaikan pula bahwa pada tahun 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 dan meminta Jepang juga dapat memberikan dukungannya. Dubes Arifin Tasrif juga menawarkan pemberdayaan mahasiswa Indonesia sebagai guide dan volunteer dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada hari yang sama, Dubes Arifin Tasrif juga melakukan kunjungan ke Kenshokai Tokushima dan bertemu dengan para caregivers Indonesia yang bekerja di wilayah Tokushima.

c1 (3)

c1 (1)

c (2)

c (1)
c (3)

c (4)

c (5)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.