Pertemuan Kansai Consular Corps (KCC) dengan Menteri Luar Negeri Jepang

9

Pada tanggal 23 Juli 2017, Menlu Jepang, Mr. Fumio Kishida telah melakukan pertemuan dengan para Konsul Jenderal di wilayah Kansai, bertempat di ANA Crowne Plaza Hotel, Kobe, Prefektur Hyogo. Maksud pertemuan adalah dalam rangka memperoleh pandangan dan masukan dari kalangan diplomatik mengenai upaya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Jepang khususnya di wilayah Kansai kepada dunia internasional. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 15 Konsul Jenderal di wilayah Kansai dan pejabat dari Kementerian Luar Negeri Jepang termasuk Parliamentary Vice-Minister for Foreign Affiars, Mr. Shunsuke Takai

Dalam kesempatan yang singkat tersebut, 3 Konsul Jenderal yaitu dari Panama, Indonesia dan Korea memberikan masukan dalam sesi tukar pendapat. Konjen RI Osaka, menyampaikan perlunya upaya promosi yang lebih giat lagi dari pemerintah Jepang khususnya wilayah Kansai dalam mengembangkan potensi daerahnya diantaranya potensi wisata kepada dunia internasional, terlebih dengan dicalonkannya Osaka sebagai kota tempat pelaksanaan World Expo 2025.

Kunjungan Menlu Jepang ke Prefektur Hyogo merupakan bagian dari rangkaian kunjungan terkait “Local to Global Project” yang ditujukan untuk meningkatkan potensi daerah-daerah di Jepang kepada dunia internasional guna menarik lebih banyak wisatawan dan investasi.

KCC

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.