Halal Bihalal Konsul Jenderal dengan Masyarakat dan Pelajar Indonesia di Mie

8

Konsul Jenderal RI Osaka telah menghadiri acara Halal Bihalal bersama masyarakat Indonesia di Mie yang diadakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Prefektur Mie (PPI Mie) pada 9 Juli 2017 bertempat di Mie University. Konsul Jenderal melakukan Halal Bihalal dan bersilaturahmi dengan lebih dari 50 orang masyarakat Indonesia di wilayah Mie yang umumnya merupakan mahasiswa beserta keluarganya dan pemagang/kenshusei.

PPI Mie juga turut mengundang sejumlah dosen dan mahasiswa Jepang serta mahasiswa mancanegara di Mie University, antara lain berasal dari Malaysia, Korea, Nepal, Bangladesh hingga Swedia untuk memperkenalkan tradisi Halal Bihalal yang lazim di Indonesia selepas Ramadhan dan Idul Fitri, beragam kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti opor ayam, ketupat, sate dan mie colot serta seni musik tradisional Angklung.

Konsul Jenderal dalam sambutannya mengapresiasi prakarsa PPI Mie ini yang dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia setempat untuk mempererat kekeluargaan dan kebersamaan serta saling bersilaturahmi. Konsul Jenderal juga menyampaikan terima kasih kepada PPI Mie atas upayanya untuk turut mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada kalangan mahasiswa Jepang dan mancanegara.

KJRI Osaka senantiasa menyambut baik berbagai inisiatif dan kegiatan masyarakat Indonesia dan PPI, khususnya yang dapat mendukung upaya diplomasi dan promosi di wilayah Jepang bagian Barat. Penyelenggaraan Halal Bihalal oleh PPI Mie tersebut merupakan salah satu contoh bahwa masyarakat Indonesia di Jepang dapat menjadi agen penting dalam berdiplomasi dan mempromosikan Indonesia kepada masyarakat di Jepang.

b (4)

b (3)

b (2)

b (5)

b (8)

b (10)

b (9)

b (6)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.