SHALAT IDUL FITRI 2017 DI OSAKA

9Lebih dari 1200 masyarakat muslim Indonesia di wilayah Kansai telah  melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H pada hari Minggu , 25 Juni 2017.  Meski mendung menaungi sepanjang pagi hari itu, namun tidak mengurangi semangat masyarakat muslim Indonesia se-Kansai untuk datang ke Kota Mino guna melaksanakan Shalat Idul Fitri serta bersilahturahmi dengan sesama warga Indonesia lainnya.

Hari Raya Idul Fitri yang tahun ini jatuh pada hari Minggu menjadikan kegiatan Shalat Idul Fitri tahun ini diikuti oleh jama’ah terbanyak dalam sejarah pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dikoordinasikan KJRI Osaka sepanjang 3 tahun terakhir. Kumandang takbir yang memenuhi aula gymnasium  gedung Minoshiritsu Dai Ni Sougou Undoujo di Mino, tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri pada tahun ini, semakin menambah suasana khusyuk di hari kemenangan umat Islam.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Konsul Jenderal RI Osaka yang selain menyampaikan harapan agar makna dan hikmah yang didapat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dapat terus terwujud dalam sikap, perilaku dan usaha yang dilakukan di saat ini dan masa mendatang serta himbauan agar masyarakat Indonesia di Jepang berperan sebagai duta bangsa yang selalu menjaga nama baik bangsa serta nama baik Islan sebagai agama yang cinta perdamaian.  Selanjutnya tepat pukul 09.30 Shalat Idul Fitri dilaksanakan dengan dipimpin oleh Ustadz Herizal Adhardi sebagai Imam dan Khotib. Seusai shalat, jama’ah menikmati makanan cita rasa Indonesia sambil bersilaturahmi.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat dukungan dari Komunitas Masyarakat Islam Indonesia Kansai, IPTIJ, ITPC Osaka, PPT Energi, BNI, Bank Indonesia, Garuda Indonesia dan Kyodai.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin!

 

a (1) a (2) a (3) a (4) a (6) a (7) a (8) a (9) a (10)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.