KJRI Osaka dan Kankeiren Bahas Proyek Kerjasama Ekonomi

9

Executive Managing Director Kansai Economic Federation (Kankerein) yang baru, Mr. Soichiro Seki dan empat orang sejawat, melakukan kunjungan kehormatan kepada Konjen RI Osaka, Bapak Wisnu Edi Pratignyo di kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) Osaka, 20 Juni 2017. Selain memperkenalkan diri, Mr. Seki bersama Konjen juga membahas beberapa proyek kerjasama antara KJRI Osaka dan Kankeiren untuk meningkatkan kerjasama ekonomi Indonesia dan Jepang, khususnya dengan wilayah Kansai (Osaka, Kyoto, Hyogo, Mie, Shiga, Nara dan Wakayama).

Konjen Wisnu menyampaikan bahwa tugas KJRI adalah lebih mengenalkan potensi ekonomi Indonesia kepada pebisnis di Kansai dan wilayah kerja lainnya di Jepang Barat, serta sangat menghargai bantuan Kankeiren yang diberikan selama ini. Hasilnya adalah makin banyak perusahaan Jepang dari Kansai melakukan bisnis maupun investasi di Indonesia. Konjen juga meminta bantuan Kankerein untuk menyebarluaskan informasi dan undangan kepada 1.300 anggotanya yang tertarik hadir pada Seminar Investasi di Shiga dan Okayama pada 29-30 Juni 2017, serta Seminar Kelapa Sawit di Osaka pada 13 Juli 2017. Selain itu, KJRI Osaka juga berharap adanya anggota Kankeiren partisipasi pada Trade Expo Indonesia (TEI) di Tangerang, Provinsi Banten, 11-15 Oktober 2017.

Dalam tanggapannya, Mr. Seki menyampaikan akan tetap memberikan dukungan kepada kegiatan KJRI Osaka, termasuk mengundang anggotanya untuk berpartisipasi pada beberapa kegiatan KJRI Osaka tersebut. Mr. Seki juga mengharapkan dukungan Indonesia pada pencalonan kota Osaka sebagai tuan rumah World Expo 2025, yang penetapannya dilakukan oleh the Bureau of International Expositions (BIE) di Paris pada November 2018. Osaka sendiri bersaing dengan kota Paris (Perancis), Baku (Azerbaijan) dan Ekaterinburg (Rusia).

DSCN3863

DSCN3861

DSCN3860

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.