Safari Ramadhan dan Warung Konsuler Jangkau Masyarakat Indonesia di Ujung Selatan Pulau Honshu

8

Kota Ube di Prefektur Yamaguchi menjadi tujuan selanjutnya dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan KJRI Osaka setelah Mie, Tokushima, dan Hiroshima. Lebih dari 80 orang masyarakat Indonesia yang menetap di kota Ube, Yamaguchi, Onoda dan Hofu, meramaikan acara buka puasa bersama di kampus Universitas Yamaguchi pada hari Sabtu, 17 Juni 2017. Dalam suasana hangat penuh rasa kekeluargaan, perbincangan lintas topik dilakukan sambil menyantap hidangan khas Indonesia yang disiapkan oleh KJRI Osaka dan PPI Yamaguchi.

Dalam sambutannya, Konjen RI Osaka menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin KJRI Osaka dalam membina WNI di kantong-kantong masyarakat Indonesia sekaligus mempererat tali silaturahmi sepanjang bulan Ramadhan. Ditekankan pula pentingnya masyarakat Indonesia di perantauan untuk saling membantu dan menjaga serta senantiasa mematuhi peraturan yang ada.

Safari Ramadhan didahului dengan kegiatan Warung Konsuler berupa pelayanan kekonsuleran dan survei konsuler terhadap para mahasiswa, pemagang, perawat, dan masyarakat Indonesia lainnya di Yamaguchi dan wilayah sekitarnya, berupa penggantian paspor, lapor diri, dan legalisasi dokumen. (Sumber: KJRI Osaka)

a (3)

a (4)

a (2)

a (1)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.