Buka Puasa Bersama Masyarakat Indonesia di Hiroshima

9

KJRI Osaka telah menghadiri acara buka puasa bersama yang diikuti lebih dari 100 orang masyarakat Indonesia yang menetap di Prefektur Hiroshima pada 17 Juni 2017 di Kota Higashi-Hiroshima. Acara yang disenggarakan oleh PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Hiroshima dan KMIH (Keluarga Masyarakat Islam Hiroshima) dengan didukung oleh KJRI Osaka merupakan salah satu ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara sesama warga Indonesia, khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Secara kesuluruhan, saat ini setidaknya terdapat 200 warga negara Indonesia yang menetap di Hiroshima yang sebagian besar merupakan mahasiswa beserta keluarganya. Di samping itu, tercatat pula sejumlah WNI yang bekerja sebagai profesional dan pemagang (Kenshusei) di perusahaan setempat.

KJRI Osaka secara rutin tiap tahunnya menyelenggarakan buka puasa bersama dengan masyarakat Indonesia setempat, baik di Osaka maupun di Prefektur lainnya yang terdapat konsentrasi WNI. Untuk tahun 2017, KJRI Osaka telah adakan acara buka puasa bersama di beberapa Prefektur yakni Mie, Tokushima, Yamaguchi dan Hiroshima.

a (1)

a (2)

a (3)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.