Kunjungan Delegasi Komisi V DPR Aceh

21

Konjen RI Osaka pada tanggal 24 Mei 2017 menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh yang didampingi oleh Sekretaris Komisi, 3 Anggota dan 2 Staf Komisi V DPR Aceh  di Ruang Rapat KJRI Osaka. Maksud kunjungan adalah untuk melakukan kajian mengenai sistem pendidikan nasional di Jepang. Selain itu, kunjungan juga dimaksudkan untuk mempelajari teknologi infrastruktur yang tahan bencana serta kerjasama mitigasi bencana alam.

 

Konjen RI Osaka menyampaikan bahwa dengan Aceh telah terdapat kerjasama yang terkait dengan penanggulangan bencana alam, yaitu dengan adanya kerjasama antar museum tsunami di Aceh dan Wakayama. Selain itu dapat pula dijajaki kemungkinan dibentuknya kerjasama antar parlemen di tingkat daerah, untuk lebih memperkuat hubungan kedua wilayah dan juga penjajakan kerjasama pendidikan perikanan.

 

Sebelumnya Delegasi Komisi V DPR Aceh telah berkunjung ke Tokyo dan melakukan kunjungan ke Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang (MEXT), Tokyo Metropolitan Assembly (TMA) dan melakukan pertemuan dengan Dubes RI Tokyo.

Komisi V DPRA

Komisi V DPRA

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.