Konser Angklung oleh Present Garden To di Kobe

42

Present Garden To, sebuah lembaga rehabilitasi dan terapi bagi anak-anak penyandang disabilitas (tuna grahita) kembali menggelar konser Angklung di Kobe pada tanggal 20 Mei 2017. Para penyandang disabilitas tersebut membawakan sejumlah lagu Jepang, pop internasional, klasik dan opera diiringi oleh pianis dan orkerstra profesional.
Konsul Jenderal RI Osaka hadir pada konser konser Angklung dimaksud bersama tamu undangan kehormatan lainnya termasuk istri dari Wakil Gubernur Hyogo yang sangat aktif membantu berbagai aktivitas Present Garden To.
Konser Angklung Present Garden To sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat karena merupakan event langka yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali, terakhir pada tahun 2013. Konser tersebut membutuhkan persiapan yang lama khususnya dalam melatih para penyandang disabilitas untuk bermain angklung membawakan sejumlah lagu non-stop serta untuk sinkronisasi musik angklung dengan piano dan orchestra yang mengiringinya.
Pada perhelatan kali ini, sekitar 1.200 penonton memadati gedung pertunjukkan. Sebelum konser dimulai bahkan para penonton sudah mengantri mengular hingga keluar area gedung. Konser Angklung Present Garden To menerima sambutan yang begitu meriah dan apresiasi yang tinggi dari para pengunjung.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.