Konjen RI Osaka Terima Dirjen Perdagangan, Industri dan Tenaga Kerja Prefektur Osaka

99

Konjen RI Osaka Wisnu E. Pratignyo, 10 Mei 2017, menerima kunjungan kehormatan Direktur Jenderal Perdagangan, Industri dan Tenaga Kerja pemerintah Prefektur Osaka yang baru, Mr. Junichi Nishida, di ruang kerja Konjen di Gedung Intes Nakanoshima, Osaka. Dirjen Nishida didampingi 3 stafnya, yakni Mrs. Masako Kawaguchi (Direktur International Business Promotion), Mr. Hiroaki Wakabayashi (Associate Director Investment), dan Mrs. Mayuko Nagano (Chief Senior Staff at International Business Promotion).

Dalam pertemuan pertama usai dilantik sebagai Dirjen pada April 2017 lalu, Dirjen Nishida menjelaskan misi kantornya untuk meningkatkan hubungan ekonomi dengan negara-neara Asia. Sedangkan maksud kunjungannya menemui Konjen RI Osaka adalah untuk menerima masukan bagaimana meningkatkan hubungan dagang, investasi dan tenaga kerja dengan Indonesia.

Konjen RI Osaka menyatakan bahwa hubungan KJRI dengan Prefektur Osaka sangat baik dan akan lebih erat lagi di masa datang. Prefektur Osaka dinilai Konjen telah banyak membantu pelaksanaan tugas KJRI, seperti bekerjasama sebagai sponsor dalam seminar dan pameran dagang maupun investasi Indonesia. Dalam waktu dekat diharapkan kerjasama Prefektur Osaka untuk mempromosikan dan mengumpulkan pengusaha Osaka untuk partisipasi dalam Trade Expo Indonesia bulan Oktober 2017.

Selain itu, Konjen juga menekankan pentingnya merevitalisasi kerjasama Sister Province Prefektur Osaka dan Provinsi Jawa Timur, utamanya di bidang perdagangan dan investasi. Guna melihat langsung potensi yang dimiliki Provinsi Jatim, Konjen menawarkan kiranya diadakan kunjungan ke Jatim dan melihat sendiri sentra-sentra industri, dimana banyak investor Jepang berbisnis.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.