ANGKLUNG INDONESIA TAMPIL PADA KANSAI ASIAN CHARITY SINGING FESTIVAL KE-16

8

Sebagai kegiatan tahunan, Kansai Asian Association, yang didukung oleh Osaka Prefecture, Nara Prefcture, Osaka City dan beberapa Konsulat Jenderal dan Konhor negara-negara Asia yang berada di wilayah Kansai, pada Minggu, 7 Mei 2017, kembali menyelenggarakan “Kansai Asian Charity Singing festival” untuk yang ke-16 kalinya di Dawn Center Osaka City.

Acara yang diikuti oleh negara-negara: Nepal, Thai, Jepang, India, Korea, Indonesia, Bangladesh, Filipina, Laos, Myanmar, Tiongkok, Srilanka, Turki, Kamboja, dan Vietnam serta satu wilayah entitas Taiwan ini dihadiri oleh lebih kurang 400 penonton.

Indonesia yang diwakili oleh 13 orang mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pelajar Indonesia Osaka-Nara, menampilkan konser musik angklung dengan lagu “Keroncong Kemayoran”. Meskipun tidak meraih gelar juara, namun iringan lagu dengan musik angklung yang unik mendapatkan applause panjang dari penonton.

Tampil sebagai juara adalah: Wang Ei Chi (Tiongkok) sebagai Juara Pertama, Marilou Nakamurou (Filipina) sebagai Juara Kedua, dan Rika Fuchioka (Jepang) sebagai Juara Ketiga.

Keuntungan dari hasil dari penjualan tiket acara ini, seluruhnya disumbangkan kepada UNICEF untuk membiayai proyek air bersih dan pendidikan untuk anak-anak di negara-negara Asia yang masih memerlukan.

IMG_7825

IMG_7836

IMG_7848

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.