Kemenangan Tim Pemagang dari Okayama pada Kenshusei Indonesia Futsal Cup 2017

9

Di tengah libur panjang Jepang Golden Week, “Kenshusei  Indonesia Futsal Cup 2017” kembali diselenggarakan oleh KJRI Osaka bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI) di Sakai, Osaka, pada tanggal 4 Mei 2017.

Pertandingan futsal antar para pemagang Indonesia di Jepang yang secara rutin telah dilakukan sejak tahun 2012, kali ini dihadiri oleh 200 orang pemagang dan masyarakat Indonesia, termasuk 16 tim yang bertanding dari wilayah Shikoku Chugoku, dan Kansai. Tim-tim tersebut yaitu Hachiritsu, Warrior B, Takayama, Sakai, Kishiwada, Bonek, BFC, Shinsaibashi, Akatsu, Galva Zone, Katsu Shiro, Warrior A, Persatuan Sepak Bola Kenshusei (PSK), Viking, Bakumatsu, dan Tokushima.

Konjen RI Osaka, dalam sambutan pembukaan pertandingan, menyampaikan pentingnya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan bagi sesama masyarakat Indonesia, salah satunya melalui pertandingan futsal. Ditekankan pula agar para pemagang Indonesia senantiasa mengikuti program pemagangan dengan baik, patuh pada aturan dan hukum setempat, meningkatkan disiplin kerja, tepat waktu, saling hormat, dan mengutamakan sportifitas dan kekompakan dalam bertanding.

Pertandingan diadakan di lapangan sepak bola bertaraf internasional J-Green di Sakai, Osaka, dan mendapat dukungan para sponsor, antara lain BNI, IM  Japan, Brastel, Kyodai Remittance, VOIP, NICE Cargo, dan DUHA Clothing.   Di sela-sela berlangsungnya kompetisi futsal tersebut, KJRI Osaka melakukan peninjauan fasilitas lapangan J-Green didampingi oleh pejabat Osaka Football Association. Hadir pula dalam pertandingan tersebut, General Manager IM Japan cabang Kansai sebagai lembaga penyalur pemagang Indonesia terbesar di Jepang.

Pelayanan kekonsuleran berupa warung dan survei konsuler juga diselenggarakan sebagai bagian dari upaya pembinaan dan perlindungan masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Osaka.   “Kenshusei Indonesia Futsal Cup 2017” dimenangkan oleh tim Viking dari Okayama sebagai juara I dan berhak atas piala bergilir Kenshusei Indonesia Futsal Cup, diikuti tim Warrior A dari Hiroshima sebagai juara II, dan tim Takayama dari Mie sebagai juara III.

2

3

5

1

7

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.