Bersama Membangun Kepedulian Terhadap Lanjut Usia

9

Memanfaatkan kehadiran delegasi Alzheimer Indonesia (ALZI) pada 32nd International Congress Alzheimer Diseases  International (ADI) di Kyoto, KJRI Osaka melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai Alzheimer pada tanggal 28 April 2017. Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Wisma Kobe  tersebut diikuti oleh staff KJRI Osaka, pelajar dan masyarakat Indonesia. Sebanyak 9 orang anggota ALZI termasuk Regional Director ADI, DY Suharya memberikan penjelasan berupa paparan, interaksi lagu dan tanya jawab mengenai Alzheimer kepada para peserta sosialisasi.

Dengan tag line “Jangan Maklum Dengan Pikun”, ALZI merupakan sebuah organisasi non profit yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian publik terhadap Alzheimer dan Demesia serta meningkatkan kualitas hidup Orang Dengan Demensia (ODD), caregivers dan keluarganya melalui berbagai kegiatan diantaranya advokasi, capacity building dan awareness campaign.

Kegiatan sosialisasi Alzheimer ini dilaksanakan KJRI Osaka juga sebagai bagian dari kegiatan dalam bulan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2017 yang  diperingati setiap tanggal 29 Mei.

a (2)

a (5)

a (6)

a (1)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.