FESTIVAL INDONESIA DI HARIMA HIGH SCHOOL, HIMEJI

99

Dalam rangka menggencarkan promosi Indonesia kepada generasi muda Jepang, Konjen RI Osaka telah mengunjungi Harima High School, sekolah menengah atas khusus perempuan di Himeji pada 24 April 2017. Konjen RI Osaka dan Ibu Anti Pratignyo disambut secara meriah dan hangat oleh sekitar 500 siswa dan seluruh pengurus Harima High School, termasuk Kepala Sekolah, Mr. Masahiko Sugura beserta istri, Mrs. Kaori Sugura.
Kunjungan Konjen RI Osaka ke Harima High School juga bertujuan untuk menemui 2 exchange student dan 10 pelajar home stay asal Tarakanita Indonesia di Harima High School, beserta para host parents-nya. Pertemuan dengan para pelajar Indonesia tersebut untuk peroleh gambaran menyeluruh tentang aktivitas rutin para pelajar Indonesia selama menjalani program di Harima High School.
Dalam kesempatan kunjungan, Harima High School bekerjasama dengan KJRI Osaka menggelar Festival Indonesia di lingkungan sekolah antara lain dengan menampilkan seni tari dan musik tradisional Indonesia dan Jepang. Pelajar Tarakanita memperkenalkan Tari Lancang Kuning dan Tari Sajojo dari Indonesia, sementara Pelajar Harima menyuguhkan Tari Yosakoi Soran. Sanggar seni budaya KISS (Kobe Indonesia Society) menutup pagelaran seni dengan permainan angklung interaktif membawakan lagu Jepang yang memukau para pelajar Harima High School.
Konjen RI Osaka juga memperkenalkan kuliner Indonesia kepada para pelajar dan pengurus Harima High School dengan menyajikan sejumlah makanan khas Indonesia pada jamuan makan siang, yakni daging rendang, tekwan, karedok dan udang balado.

3

2

4

5

8

6

9

1

10

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.